SMPN 1 Gabuswetan Terapkan Tugas Online Via Quipper School


Walaupun berada di daerah pinggiran dan jauh dari pusat kota Indramayu, tetapi SMP Negeri 1 Gabuswetan tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang ada di perkotaan. Pasalnya SMPN 1 Gabuswetan sudah menerapkan tugas secara online. 

Setiap siswa baik kelas 7, 8 dan 9 memanfaatkan akun media sosial facebooknya untuk mendaftar di akun Quipper School. Setelah mendaftar dengan menggunakan facebook dan memiliki akun Quipper School siswa bisa mengerjakan soal-soal mata pelajaran yang ditugaskan secara online. 

Saat ini sudah ada beberapa pelajaran yang bisa dikerjakan oleh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Gabuswetan yakni pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). 

Tugas online ini sudah diterapkan sejak bulan Agustus 2015 hingga sekarang. Karena salah satu gurunya yakni Didno, SE (Guru IPS) menjadi Ambassador Quipper School 2015 dari SMP Negeri 1 Gabuswetan Indramayu. 

Para pelajar bisa mengerjakannya di rumah dengan menggunakan komputer pribadi, laptop atau smartphone yang dimiliki, atau pada saat pembelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) tambahan yang biasanya dilakukan pada sore hari. 

Mereka yang sudah mengerjakan soal online via Quipper School sangat senang karena mereka bisa belajar dan juga bermain. Bahkan jika mereka sering login menggunakan Quipper School, mereka akan mendapatkan poin yang banyak dan bisa ditukar dengan wallpaper di Quipper School. (Didno)


Komentar